D3 TEKNIK SUVEY DAN PEMETAAN UNILA

 

D3 teknik survey dan pemetaan unilah adalah sebuah lembaga dimana mahasiswa di sediakan utuk siap pakai bekerja. di sini maha siswa di didik untuk manjadi lieder dalam sebuah pengukuran bahkan proyek-proyek bersekala besar

SEMUA TENTANG SURVEY DAN PEMETAAN

ANGGOTA KELOMPOK

LIDAR (Light Detection and Ranging) adalah sebuah teknologi peraba jarak jauh optik yang mengukur properti cahaya

 

(A-GPS) merupakan penyempurnaan dari GPS sebagai satelit penentu posisi di belahan bumi

NURKOJIN

 

 

 

 

 

 

NPM: 1205061043

ALAN RINALDHI

 

 

 

 

 

 

NPM: 1205061005

ELFATH MADAWI

 

 

 

 

 

 

NPM: 1205061023

 

 

 

 

 

APA ITU?

 

Survei didefenisikan sebuah ilmu, seni dan teknologi untuk menentuan posisi relatif, titik di atas, atau di bawah permukaan bumi. Dalam arti yang lebih umum, survey (geomatik) dapat didefenisikan; sebuah disiplin ilmu yang meliputi semua metode untuk mengukur dan mengumpulkan informasi tentang fisik bumi dan lingkungan, pengolahan informasi, dan menyebarluaskan berbagai produk yang dihasilkan untuk berbagai kebutuhan.

Survei memiliki peran yang sangat penting sejak awal peradapan manusia. Diawali dengan melakukan pengukuran dan menandai batas-batas pada tanah-tanah pribadi. Dengan berlalunya waktu, kepentingan akan bidang survei terus meningkat dengan meningkatnya permintaan untuk berbagai peta dan jenis spasial terkait informasi lainnya dan memperluas kebutuhan untuk menetapkan garis yang akurat dan  untuk membantu proyek konstruksi.

Pada saat ini peran pengukuran dan pemantauan lingkungan kita menjadi semakin penting, hal itu disebabkan semakin bertambahnya populasi manusia, semakin tingginya harga sebidang tanah, sumber daya alam kita semakin berkurang, dan aktivitas manusia yang menyebabkan menurunnya kualitas tanah, air, dan udara kita. Di zaman modern seperti saat ini, dengan bantuan komputer dan teknologi satelit surveyor dapat mengukur, memantau bumi dan sumber daya alam  secara global.